Selamat datang di blognya orang-orang yang selalu belajar Semoga blog ini dapat menjadi media pembelajaran dan komunikasi khususnya kader-kader IPNU-IPPNU Kab Cilacap

Galery PC IPNU IPPNU Cilacap

Jumat, 08 April 2011

3 Tim Puslabfor Polri Lakukan Olah TKP di Kilang Pertamina Cilacap

Cilacap - Sejak 3 tangki Pertamina yang sempat terbakar hebat selama 5 hari dinyatakan padam pada Selasa (6/4) lalu, kini pihak Kepolisian mulai melakukan penyelidikan. Hari ini, tim Pusat Laboraturium Forensik (Puslabfor) Polri melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi kebakaran.

Ada 3 tim Puslabfor Polri yang diturunkan untuk melakukan olah TKP di 3 titik yang sempat dilanda kebakaran hebat, yakni di tangki 31 T-2, 31 T-3 dan 31 T-7 Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah.

Ketiga tim tersebut diantaranya Puslabfor Mabes Polri dan Labfor cabang Semarang Jawa Tengah, serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (BP Migas). Kepala Kepolisian Resort Cilacap, AKBP Rudi Darmoko mengatakan, tiga tim tersebut sudah mulai melakukan olah TKP di lokasi kebakaran sejak Jumat (8/4) pagi.

"Ada sekitar 20 orang dalam tiga tim, yaitu tim Labfor cabang Semarang Jawa Tengah yang di 'backup' oleh Puslabfor Mabes Polri serta PPNS (BP Migas) yang menjembatani Polri dan Pertamina. Semua sudah diambil alih. Polres Cilacap hanya memfasilitasi", kata AKBP Rudi Darmoko saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/4/2011).

Menurut Rudi, olah TKP baru bisa dilaksanakan setelah rekomendasi dari Pertamina turun dan menyatakan jika kondisi tiga tangki tersebut sudah aman untuk melakukan olah TKP di lokasi kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar